Mungkin kamu type orang yang ga cocok kerja didarat dan memutuskan untuk bekerja di air y seperti petugas kebersihan gigi hiu, dan kebetulan kamu juga seseorang P2S (Pengguna Ponsel Sejati) sehingga setiap saat ponsel selalu anda gunakan termasuk saat jam kerja tiba-tiba sang hiu iseng gtu pengen gantian bersihin gigi kamu dan nyeburin kamu ke laut *y ialah masa si empang, lele dunk* sebagai tanda persabatan sejati antara kamu dan sang hiu, celaka nya hape kamu masih dalam kantong celana kamu. Pas selesai tu proses ikatan persahabatan, kamu hanya diam tanpa kata meratapi hape kamu yang mati total karna kecebur air, gemana kalo beg beg begitu???
Saya pengen kasih tips pertolongan pertama hape yang kecebur, tips ini saya dapatkan dari refrensi blog tetangga.yup mamen langsung ja

Langkah yang paling awal adalah segera cabut baterai dari hp Anda, dan jangan pernah menyalakan handphone pada saat masih basah karena ini bisa menjadi sebab terjadi konsletting dan rusaknya komponen handphone Anda.

Langkah kedua Anda bisa mengambil kain yang kering dan mengeringkan Ponsel Anda. dan harus membuka cahsing dan mengeringkan layar juga tombol ponsel dengan kain kering.

Yang ketiga Anda bisa menggunakan hair driyer atau juga bisa kipas angin untuk membantu mengeringkan ponsel Anda. Anda bisa melakukannya sekitar 15-30 menit, ingat beri jarak penggunaan hair dryer dengan komponen hape , jangan terlalu dekat (diperkirakan antara 15-30cm) karena bisa berpengaruh buruk terhadap komponen IC. Jika tidak Ada hair dryer Anda bisa menjemur hape anda di siang hari bolong *ingat di siang hari, bukan di celana bolong* agar ponsel benar-benar kering, dengan catatan pisahkan baterai dengan ponsel Anda.

Pastikan tidak ada air diponsel Anda dan ponsel Anda telah benar-benar kering, langkah selanjutnya letakan kembali baterai ponsel, lalu coba nyalakan. Jika Anda melihat cahaya dari tombol-tombol ponsel Anda, bukan dari layar, maka hal ini adalah pertanda baik. berarti ponsel Anda masih bisa digunakan.

Cobalah untuk menekan nomor telepon seperti biasanya, walaupun dalam kondisi layar gelap. Jika terdapat nada panggilan, berarti layar Anda akan kembali normal pada suatu saat.

Semoga bermanfaat



0 komentar:

Poskan Komentar