Buat yang berniat jual ponsel, berikut trik agar ponsel kesayanganmu terjual dengan harga yang tinggi. Kalau Anda salah menjual, yang ada Anda akan rugi besar karena terjual dengan harga yang murah. Perhatikan kondisi ponsel Anda sebelum dijual. Usahakan ponsel dalam keadaan baik,bersih dan terlihat mulus.

Caranya, Anda bersihkan dengan tisu lembut untuk membersihkan dalamnya. Anda bisa gunakan sikat lembut yang kering. Semakin terlihat bersih, maka ponsel akan semakin bernilai. Kalau perlu set seperti semula Anda beli. Pilih Setting> Phone Setting>Factory Setting. Hal ini akan membuat ponsel Anda akan kembali keadaannya seperti saat Anda membelinya.

Sebisa mungkin usahakan ponsel dalam keadaan lengkap. Artinya, Dus dan isinya seperti kabel data,buku manual, handsfree, atau alat lain yang melengkapi ponsel Anda harus ada. Kalau ponsel Anda masih dalam keadaan bergaransi, sertakan pula kartu garansinya. Untuk memastikan pasaran ponsel yang Anda akan jual, sebaiknya Anda survey dulu harga baru ataupun second-nya yang berlaku saat itu. Dari situ Anda bisa menimbang berapa harga terendah. Untuk mengetahui harga, Anda bisa mengecek dikoran atau media yang banyak memuat harga ponsel second.

Usahakan tawarkan dulu teman atau pengguna lainnya. Soalnya, kalau Anda menjualnya dengan teman, kemungkinan harganya bisa lebih tinggi ketimbang Anda jual ke tempat penjualan ponsel, baik di pinggir jalan atau dipusat penjualan ponsel. Mereka juga akan berpikir bisa mendapatkan harga yang murah ketimbang beli dicounter ponsel.

Pilihan terakhir adalah counter ponsel. Tapi ingat, Anda harus coba jual kebeberapa tempat dahulu. Atau, kunjungi tempat yang terkenal membeli ponsel dengan harga yang tinggi. Biasanya tertulis pada counter tersebut bahwa mereka akan membeli ponsel second dengan harga tinggi. Sebelum Anda menawarkan, tanyakan dahulu harga jual yang mereka tawarkan untuk ponsel merek dan tipe ponsel yang akan Anda jual.
Setelah itu, baru Anda tawarkan ponsel yang akan Anda jual tersebut. Jadi, Anda bisa berargumen bahwa ponsel Anda pantas dijual dengan harga yang tinggi dan sesuai pasaran.

Kalau semua trik tadi sudah Anda ikuti dengan benar, maka kemungkinan harga jual ponsel Anda akan terjual dengan harga yang tinggi atau minimal sesuai dengan harga pasaran.
Jadi, Anda nggak usah bingung lagi menjual ponsel Anda. Dengan trik diatas, mudah-mudahan ponsel Anda terjual dengan harga yang pantas.


(sumbaer:Tabloid Seluler)



0 komentar:

Poskan Komentar