Tahun 2003, Elizabeth Gibson, seorang wanita yang tinggal disisi barat mahattan. Ia menemukan sebuah lukisan usang diantara sampah-sampah saat berjalan dipagi hari. Meskipun tanpa pengetahuan tentang seni, ia percaya bahwa lukisan ini memiliki nilai tinggi. Karena rasa penasaran dan ingin mencari tau tentang seni, Dia kemudian mencoba mencari informasi all about seni khususnya lukisan.

Tidak berakhir sia-sia. Setelah empat tahun mencari, Elizabet menemukan sebuah situs yang bertajuk "Antique roadshow". dari situlah Elizabet Gibson mengetahui latar belakang lukisan yang ia temukan ditempat sampah. Situs tersebut menjelaskan tentang sebuah karya yang hilang dicuri pada tahun 1989 kemudian dikenal sebagai "Tres personajes", sebuah karya abstrak Rufino Tamaya (1899-1991).

Wanita itu menerima $ 15.000 untuk mengembalikan lukisan ditambah persentase dari penjualan lukisan yang dijual ke kolektor pribadi tak dikenal Amerika untuk $ 1.049.000. dan diketahui awal sebelum ditemukan oleh elizabet, bahwa lukisan ini awalnya dibeli oleh seorang kolektor Houston dengan harga $ 55.000 sebelum lukisan tersebut hilang ketika ia pindah rumah.



5 komentar:

aina mengatakan...

Ternyata tempat sampah nggak selalu berarti kotor dan bau ya.. :D

Habibie mengatakan...

pemulung indonesia pernah nemu ginian ga yah..??
hhahaa..
:D

Nickdotnet mengatakan...

@aina: hehe ga slama nya yg jelek2 tu jelek,trgantung menyikapinya. *Jiaaah sok mantep dah gua*

Nickdotnet mengatakan...

@habibi: thx y dah mu brkunjung ;)

Nickdotnet mengatakan...

@habibi: thx y dah mu brkunjung ;)

Poskan Komentar