Android, ya ponsel-ponsel yang menggunakan sistim operasi keluaran google ini memang sedang merajai pangsa pasar ponsel dalam negeri. Selain dari banyaknya fitur-fitur canggih yang dibenamkan pada type ponsel android, ternyata didukung pula dengan harga jual yang terjangka serta design ponsel type android tidak kalah bagus dengan ponsel-ponsel lainnya. Karena banyaknya aplikasi/software yang mendukung ponsel android, baterai ponsel pun dituntut untuk tetap sehat dan awet agar penggunaan ponsel dapat lebih optimal. Tetapi bagaimana mengetahui kondisi baterai ponsel android kita masih sehat dan belum rusak (dengan bahasa umumnya ngedrop)?? terlebih jika anda berniat ingin membeli ponsel android second (bekas).

Kali ini saya mencoba share ke sobat-sobat cara cepat mengetahui kondisi baterai pada ponsel android, caranya mudah koq dan tanpa menggunakan aplikasi atau software apapun. Kamu cukup buka fitur panggilan (dial), tekan *#*#4636#*#* (seperti gambar dibawah)

Nanti akan keluar tampilan seperti ini:

Pilih menu informasi baterai, nanti keluar tampilan berikut:


Perhatikan tulisan yang didalam kotak biru, itu merupakan informasi serta kondisi baterai yang sedang saya praktekan. Tidak sulit dan cepat kan utuk mengetahui kondisi baterai ponsel android kamu, jadi kamu dapat mengetahui dengan singkat apakah baterai yang kamu gunakan diponsel android kamu masih bagus atau tidak.

Semoga bermanfaat


2 komentar:

bar93 mengatakan...

kayaknya gak terlalu bermanafaat informasi dari *#*#4636#*#* umur batre saya suda satu tahun setenga.

saya sudah tau kode *#*#4636#*#* dari dulu tp sampai sekarang informasi di hp saya kondisi batre sehat tp hp saya charger 1 hari 3x cepet bgt habisnya

aplikasi penghemat baterai android mengatakan...

terkadang kode *#*#4636#*#* tidak berlaku di semua hp

Poskan Komentar