Hard disk USB portable yang baru saja Anda beli ternyata tidak kalah berisiknya dengan hard disk internal di PC Anda. Setelah dipasang pada port USB, hard disk tersebut langsung membuyarkan konsentrasi Anda dengan bunyi-bunyi head-nya, bagi sebagian orang hal ini cukup menyebalkan berbeda dengan bunyi bel sekolah yang menandakan pulaaaang sekolaaahhh HOREEE..HOREEE..!!! *mulai ngaco dah*

Peredam suara HDDScan dapat mengatur tingkat kebisingan hard disk. Ingat, semakin tenang, performa hard disk pun akan semakin turun.

Baiklah kita mulai tips kali ini adalah membungkam jeritan harddisk eksternal, Langkah pertama untuk mengurangi kebisingan adalah mengetahui produsen hard disk tersebut. Gemana cara tau nya??oke saya beri tau karna kamu ga tau klo kamu udah tau pasti kamu ga akan minta di kasih tau karna kamu udah tau jadi kita sama-sama tau deh *stop basa basi* langsung saja buka "Device Manager" melalui "Settings | Control Panel | System | Hardware". Apabila di bawah "Disk drives" tidak tercantum nama hard disk (produsen, model), buka casing untuk melihatnya secara langsung. Apabila produsennya telah diketahui, cari di websitenya istilah "AAM" atau "Automatic Acoustic Management". Alternatifnya, gunakan freeware HDDScan. Sayangnya, program seperti ini umumnya tidak berfungsi untuk hard disk eksternal dengan interface USB. Untuk menurunkan kebisingan hard disk, Anda perlu mengeluarkannya dari casing eksternal. Tergantung tipenya, hubungkan ke PC dengan kabel SATA atau IDE. Kini atur setting akustik hard disk (biasanya dengan slider) yang mengatur waktu akses dari "tidak bising/lambat" hingga "loud/fast". Setting ini akan tetap berlaku setelah hard disk dimasukkan kembali ke dalam casing eksternalnya.

Semoga bermanfaat

Sumber: PCplus




4 komentar:

auL_gundar mengatakan...

boz,, izin copas iiak??? buat tugas kamPus.,.. ka9ak ide La9i nie,,,

NickOnNet mengatakan...

aul_gundar: sip bro, asal di tuliskan sumber nya aja y bro.. :)

mitoz mengatakan...

izin sedot ea boz biar tak share ama temen2 thank moga makin maju

Nickdotnet mengatakan...

@miyoz: monggo maz sruput wae Lah.. hahaha

Poskan Komentar