Taukah kamu, bahwa huruf awal (depan) pada setiap seri ponsel itu menunjukkan kemampuan ponsel tersebut?! Mungkin sebagian diantara kamu sudah memahami hal ini. Dan saya rasa masih banyak dari kamu yang belum mengetahuinya. Seperti ponsel-ponsel Soner, Nokia, Motorola, dll. Yang saya bahas dalam posting ini adalah ponsel nokia??mengapa nokia??yap, just simple. Posel asal finlandia ini begitu marak di Indonesia, sehingga mungkin akan lebih banyak berguna untuk kalian, terutama bagi kalian yang ingin membeli ponsel nokia.

Baru-baru ini ponsel merk Nokia mulai mengeluarkan standar penamaan untuk produk-produknya, setidaknya ada empat kategori yang digolongkan untuk setiap produk Nokia. Apa saja keempat kategori itu? Keempat kategori tersebut adalah C, X, E dan N. Kemudian, setiap seri itu akan diberi nomor urut 1 sampai 9 setelah hurufnya.

Terus bagaimana kita tau arti dari setiap kategori tersebut?
Mudah saja untuk mengkategorikan setiap jenis produknya, lebih jelasnya kamu baca tulisan dibawah ini.
Pertama, angka 1 menunjukkan ponsel dengan fungsi dan kisaran harga paling rendah. Berturut-turut ini akan meningkat hingga ponsel dengan awalan 9 yang menunjukkan 'kasta tertinggi' dengan fungsi dan harga yang sesuai.

Sedangkan untuk huruf, berikut adalah penjelasan singkatnya:
• Seri C akan menampilkan jajaran ponsel dengan fungsi terbatas pada kemampuan yang paling inti.
• Seri E akan menampilkan jajaran ponsel yang fokusnya pada pengguna bisnis dan produktivitas.
• Seri X adalah ponsel Nokia yang memiliki kegunaan utama pada hiburan dan sosial.
• Seri N akan menjadi ponsel-ponsel Nokia yang paling canggih.

Sehingga, bisa disimpulkan bahwa smartphone Nokia akan berurut dari jajaran C1 hingga N9. Meskipun belum tentu semua kombinasi angka dan huruf akan hadir sebagai produk di pasaran. Beberapa yang sudah diumumkan termasuk Nokia C5, X5 dan X3.

Ingat juga bahwa kategorisasi yang ada di sini hanya berlaku pada jajaran smartphone. Tidak jelas apakah pedoman yang sama bisa digunakan pada jajaran ponsel Nokia non-smartphone.

Refrensi Posting: detikinet



0 komentar:

Poskan Komentar