Jepang - Terkadang orang merasa tidak nyaman menggunakan toilet umum karena malu jika suara 'aktivitas' di toilet terdengar orang lain. Sebuah gadget akan membantu menyamarkan suara-suara di dalam toilet.

Gadget bernama Keitai Otohime ini akan mengeluarkan suara aliran air selama dua menit dengan hanya menekan sebuah tombol. Suara aliran air ini akan menyamarkan bunyi-bunyian dari dalam toilet.
Dikutip detikINET dari Cnet, Minggu (28/2/2010), gadget besutan produsen mainan, Takara Tomy Arts dan produsen toilet Toto ini disokong oleh dua baterai AAA yang bisa bertahan hingga 600 'guyuran'.

Takara Tomy mengklaim piranti dengan desain hutan dan pita ini ramah lingkungan. Pasalnya, menurut mereka, para wanita di Jepang sering mengguyur toilet beberapa kali demi menyamarkan suara dari dalam toilet. Nah, dengan Keitai Otohime, penggunaan air dapat lebih dihemat.

Sambutan konsumen terhadap gadget ini cukup hangat. Terbukti, sejak diluncurkan bulan November lalu, telah terjual sebanyak 30.000 unit. Aplikasi yang memiliki fungsi serupa juga dapat ditemui di iPhone, yakni aplikasi Eco Oto yang dijual pada harga US$1,20


sumber: Fransiska Ari Wahyu - detikinet



0 komentar:

Poskan Komentar