Rutinitas kerja sehari-hari pasti sangat membosankan. Tidak jarang, ketika kondisi fisik dan emosional sedang tidak stabil atau dibawah rata-rata dapat dengan lebih mudah membuat kita menjadi stress. Kalu sudah begini, apapun yang dilakukan serasa berat dan lebih cenderung kacau (susah menyelesaikan setiap urusan. Nah, untuk menghindari kondisi stress saat bekerja, mungkin tips-tips berikut ini berguna untuk kamu untuk menhadapi sterss dalam bekerja..

Kebersihan Tempat Kerja
Sesuatu yang bersih akan membawa dampak positif bagi kita, setidaknya hal ini dapat dimanfaatkan sebagai environmental therapy atau bisa dibiliang terapi kondisi tempat kerja. Hal ini juga termasuk kebersihan meja kerja, meja kerja yang bersih akan memungkinkan kamu untuk lebih fokus dengan apa yang sedang kamu kerjakan. Pandangan tidak akan terganggu dengan tumpukkan kertas-kertas/berkas maupun barang-barang yang berserakkan dimeja kerja.

Bekerja Dengan Prioritas
Benar, semua pekerjaan memang penting untuk diselesaikan dengan secepatnya. Tapi, kita harus dapat membedakan mana yang mendesak untuk diselesaikan dan mana yang dapat sedikit ditunda pekerjaannya. Bekerjalah dengan prioritas karena hal ini memungkinkan mengurangi beban pikiran kamu.

Segera Mengambil Keputusan
Semakin cepat anda mengambil keputusan dalam menghadapi masalah, semakin cepat pula masalah anda terselesaikan. Tentu saya percaya bahwa setiap keputusan yang anda ambil dengan berbagai pertimbangan, jika anda yakin dengan keputusan anda segeralah ambil keputusan itu. Tak ada sesuatu tanpa resiko, tergantung dari kamu untuk dapat memanage resiko tersebut menjadi lebih ringan. Ingat masalah akan timbul tidak peduli bagaimana kondisi kamu.

Delegasikan Pekerjaan
Tidak ada didunia ini yang dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain, termasuk dalam menyelesaikan pekerjaan. So, biasakanlah untuk memulai bersikap team work (bekerja dalam team) untuk menyelesaikan setiap urusan pekerjaan kamu. Dengan ini sangat memungkinkan kamu lebih mempunyai waktu luang untuk aktivitas lainnya.

Cintai Pekerjaan Kamu
Bisakah kamu mencoba menjalani pekerjaan kamu dengan nyaman dan santai?? jika bisa, berarti tidak ada masalah untuk kamu berhadapan dengan stress. Tetapi jika kamu tidak dapat menyukai pekerjaan kamu, usahakanlah mencari sesuatu yang dapat menambah semangat saat kamu bekerja. Seperti: suasana lingkungan kerja, pemandangan tempat kerja, fasilitas tempat kerja, atau mungkin teman kerja kamu tentunya hanya sebatas pekerjaan, kamupun harus bersikap profesional dapat membedakan antara urusan kerja dan kehidupan pribadi kamu.

Pandai Mencari Solusi
Untuk hal ini kamu dituntut untuk selalu bersikap proaktif, carilah solusi sebanyak mungkin untuk menyelesaikan suatu masalah kamu dikantor. Sebagian orang membiasakan dirinya untuk berfikir berat dengan masalah yang dihadapinya padahal belum tentu masalah tersebut rumit dan dapat diselesaikan dengan mudah dari sesuatu yang bersifat sederhana. Seekor tikuspun tidak mengalami masalah untuk mengusir seekor gajah, dan saya jadi ingat ungkapan seorang tokoh di Indonesia yang selalu mengungakapkan kata "Begitu saja koq repot".

Masih mengalami masalah dengan tips-tips diatas?? dan malah kamu menganggap diri kamu sebagai "sapi perah" karena dipaksa bekerja ekstra untuk menghasilkan keuntungan buat Bos kamu. Mungkin saatnya bagi kamu untuk memulai alternatif mencari penghasilan atau dapat dikatakan penghasilan tambahan. Tidak perlu dimulai dengan hal yang rumit dan beresiko jika kamu belum begitu siap, sebagai permulaan kamu mungkin dapat mempelajari mendapatkan penghasilan tambahan dengan sederhana tetapi mengahsilkan terus-menerus, untuk lengkapnya kamu bisa membaca artikel selanjutnya dengan mengklik disini

Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Poskan Komentar