Fitur Run pada windows adalah utilitas yang sangat berguna untuk memulai (menjalankan) program-program dan aplikasi dengan cepat. Ada lebih dari seratus perintah yang memungkinkan Anda memulai segala macam aplikasi Windows seperti modul Control Panel, dan sistem tool seperti Disk Defragmenter, Device Manager, Editor Grup Policy dll Sebagian besar perintah ini didokumentasikan dengan baik - Anda akan menemukan banyak daftar perintah (command list) untuk dijalankan di web.

Trik 1: Buka direktori home Anda
Direktori home terletak di C: \ Documents and Settings \ Username (pada Windows XP) dan C: \ Pengguna \ Username (pada Windows Vista dan 7). Cara tercepat untuk membuka direktori ini adalah untuk membuka kotak Run (Win + R) dan ketik "." – ketikan satu tanda titik saja. Lalu tekan enter. Cobalah.

Trik 2: Buka direktori pengguna

Direktori pengguna adalah direktori satu folder di atas direktori home, yaitu C: \ Documents and Settings (pada Windows XP) dan C: \ User (Windows Vista dan 7). Untuk membuka direktori ini, ketikkan 2 tanda titik di kotak Run dan tekan enter.

Trick 3: Buka My Computer
Untuk membuka My Computer dengan cepat, caranya buka kotak Run dan ketikkan 3 tanda titik, seperti ini.

Trik 4: Buka drive sistem
Sistem drive adalah drive yang mana merupakan tempat Windows diinstal, biasanya drive C. Untuk membuka drive ini melalui kotak Run ketik "\" - garis miring terbalik.

Sumber: http://www.instantfundas.com

Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Poskan Komentar