Benda Ruang Angkasa
Hal ini diyakini bahwa Willamette meteorit jatuh ke bumi di suatu tempat di Kanada, tetapi sebenarnya bergeser ke selatan ke wilayah Oregon, di mana benda tersebut ditemukan pada tahun 1902. Ini adalah meteorit terbesar yang ditemukan di Amerika Serikat, dan keenam terbesar di dunia.




Dampak Kawah
Gosses Bluff, dekat Alice Springs, Australia dibentuk oleh dampak meteor atau komet sekitar 143.000.000 tahun yang lalu. Ini adalah salah satu kawah sekitar 170 terestrial di permukaan bumi.



Hujan meteor
Sebuah foto menangkap selang waktu dua jalur meteor di langit di atas Amman, Yordania. Garis-garis merah di bagian kiri tengah dan kanan bawah adalah meteor; garis-garis putih bintang. Kebanyakan meteor hancur dalam panas yang dibuat dari memasuki atmosfer bumi.

Meteorit Ahnighito, di Museum Sejarah Alam, New York, Amerika. Merupakan salah satu bagian dari meteorit yang jauh lebih besar yang jatuh ke Bumi (mendarat di Greenland) ribuan tahun yang lalu. Meskipun demikian, pada usia 34 ton, itu adalah meteorit terbesar kedua di dunia.


Sumber: http://www.time.com/

0 komentar:

Poskan Komentar